Mengisi Blog, Di Malam Idul Adha

 



Resume ke      : 5

Gelombang     : 29

Hari / Tanggal : Rabu,28 Juni 2023

Tema              : Blog Sebagai Media Pembelajaran

Nara Sumber : Dail Ma’ruf,M.Pd

Moderator      :  Helwiyah,S.Pd.,M.M


Suara takbir,tahmid dan tahlil bergema dimana-mana. Malam ini malam takbiran. Besok umat muslim bersama pemerintah RI akan melaksanakan hari raya idul adha 1444 Hijriah.

Di malam yang baik ini, kegiatan KBMN-29 tetap berjalan sesuai schedule. Sementara Aku lagi asik menikmati bunyi takbiran diluar rumah, bersama keluarga. Menyaksikan kegiatan pawai idul adha. Moment yang hanya bisa dilihat setahun sekali.

Hati dan pikiran ku juga terbagi, tetap saja mengingat kegiatan di KBMN ini. Menggali ilmu menulis dan melakukan tindak lanjut untuk meresume. Namun Aku pastikan pada pertemuan ini, resumeku dikumpul tidak menggunakan mobil jenis F1, hanya vespa tahun 80 an (hehehe).

Seperti biasa KBMN diisi dan dipandu oleh alumni KBMN juga. Amazing!. "Guru yang hebat melahirkan siswa yang lebih hebat".Terbukti!. Materi yang bertema blog sebagai media pembelajaran, dipandu oleh ibu Helwiyah sebagai Moderatornya. Pak Dail Ma’ruf sebagai narasumbernya. Mereka adalah angkatan ke-20 dalam KBMN. Gimana hebatkan!.

Blog, nama ini sudah pernah aku dengar. Namun saat mengikuti KBMN 29 ini saja baru hatiku tertarik untuk mempelajari dan membuatnya. Ternyata, manfaatnya luar biasa. Terlebih bagi para penulis pamula seperti ku. Semua tulisan dapat aku simpan di Blog dan dapat dibaca oleh orang lain. Ketika kita "berani" membagi tulisan tersebut kepada orang lain.

Blog pertama kali diperkenalkan oleh Jorn Barger (Desember 1997). Ia menggunakan istilah Weblog. Manfaat Blog dalam pendidikan, diantaranya adalah : (1). Blog, sebagai rumah belajar bagi guru. (2). Dapat meringankan tugas dan beban guru dalam mengajar. (3). Meningkatkan minat belajar siswa. (4). Dapat diakses orang lain dibarbagai belahan dunia dan (5). Media silaturahmi sesama blogger.

Terima kasih pak Dail Ma’ruf dan bu Helwiyah, untuk ilmunya di malam idul adha ini. Semoga berkah untuk kita semua, salam literasi. 






Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kegiatan yang Dirindukan

Nonton atau Belajar

Tantangan : Menulis Buku dalam Dua Minggu